fbpx

Nulis Iklan yang Bikin Orang Tertarik: Cara Gampangnya

Nulis Iklan yang Bikin Orang Tertarik: Cara Gampangnya

Hai, semuanya! Siapa yang suka bikin iklan tapi bingung gimana biar menarik? Jangan khawatir, kita bakal bongkar rahasia nulis iklan yang sukses dengan bahasa sederhana dan pastinya bisa bikin penjualanmu naik! Ayo, kita pelajari langkah-langkahnya satu per satu, ya!

1. Kenali Produkmu dengan Baik

Pertama-tama, kamu harus paham betul produkmu. Apa aja sih fitur dan kelebihan produkmu itu? Misalnya, kamu jualan skincare yang ampuh buat mengatasi jerawat. Nah, kamu harus tahu betul apa aja manfaatnya dan kenapa produkmu lebih bagus dari yang lain.


Contoh: Kalau kamu jualan makanan organik, pastikan kamu tahu apa aja yang membuat makananmu istimewa, misalnya bahan-bahan segar dan tanpa bahan pengawet.

2. Ketahui Siapa yang Mau Beli Produkmu

Langkah ini penting banget. Kamu harus tahu siapa aja yang bakal beli produkmu. Apa umur mereka, hobi, dan masalah yang ingin mereka selesaikan dengan produkmu? Ini bakal bantu kamu nulis iklan yang sesuai.


Contoh: Kalau kamu jualan mainan edukatif untuk anak-anak, pastikan kamu paham banget apa yang dicari orang tua ketika beli mainan buat anak.

3. Fokus pada Manfaat buat Pelanggan

Ketika nulis iklan, jangan cuma sebutin fitur produk, tapi lebih ke manfaatnya buat pelanggan. Gimana produkmu bisa bantu mereka? Apa yang mereka dapatkan kalau beli produkmu?


Contoh: Daripada bilang “Buku panduan sehat dengan resep-resep lezat”, lebih baik bilang “Dapatkan tubuh sehat dan kuliner lezat dengan buku panduan kesehatan kami”.

4. Buat Judul yang Menarik Perhatian

Judul adalah kunci! Buat judul yang bikin orang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang produkmu. Coba deh gunakan kata-kata yang memancing rasa ingin tahu.


Contoh: “Rahasia Kulit Cantik dalam 7 Hari dengan Skincare Terbaru Kami!”

5. Gunakan Bahasa yang Sederhana dan Menyentuh

Jangan pake bahasa ribet atau sok pintar. Pake bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Lebih baik lagi kalau kamu bisa buat iklan yang bisa nyentuh perasaan orang, seperti bikin mereka senang, terharu, atau terhibur.


Contoh: “Kenyamanan Rumah Barumu Dimulai Dari Sini” (jualan furnitur untuk rumah baru).

6. Buat Panggilan Aksi yang Jelas


Panggilan aksi itu penting. Akhiri iklanmu dengan panggilan aksi yang jelas, kayak “Pesan Sekarang!”, “Cek Produk Kami!”, atau “Dapatkan Penawaran Spesial Hari Ini!”


Contoh: “Buruan Dapatkan Diskon 20% Untuk Pemesanan Pertama!”.

7. Uji Coba dan Perbaiki

Setelah nulis iklan, jangan lupa uji coba dulu. Kamu bisa minta teman atau keluarga untuk memberi pendapat. Kalau perlu, perbaiki dan coba lagi sampai iklanmu bener-bener ngejreng!


Contoh: Nggak ada contoh langsung, tapi pastiin kamu coba iklanmu dengan berbagai kalangan, ya!


Jadi, teman-teman, itu dia langkah-langkahnya nulis iklan yang menarik. Ingat, nulis iklan itu tentang bikin orang tertarik dan pengen beli produkmu. Selamat mencoba!

Kategori :

Strategi Jualan Paid Traffic
Share This :

Udah gak sabar pengen ngerasain manfaat dari produk kami untuk pertumbuhan bisnis dan skill Anda?

Skill Growth With US

Kunjungi Juga Social Media Resmi Kami di :

Copyright © 2023 Up Your Skill. All Rights Reserved.

Home

Belajar Gratis

Produk Kami